English for Business Communication

Current Status
Not Enrolled
Price
Closed
Get Started
This course is currently closed

Kursus Online Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis adalah kursus selama 10 hari yang dikhususkan bagi para pekerja untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris di dunia kerja.
Dengan mengikuti kursus ini, Anda akan menguasai:
Kosakata (Vocabulary)
Kosakata adalah kemampuan pertama yang harus dikuasai dalam belajar bahasa Inggris. Dengan bekal kosakata yang mencukupi, peserta kursus diharapkan bisa menyusun kalimat dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar. Materi kosakata (vocabulary) dalam kursus ini dipilih dari kosakata yang paling sering digunakan untuk keperluan komunikasi bisnis.
Perkenalan (Introduction)
Peserta kursus dapat memperkenalkan diri, memperkenalkan perusahaan serta mendeskripsikan tanggung jawabnya di sebuah perusahaan menggunakan bahasa Inggris ketika berkomunikasi dengan rekan bisnis.

Berkomunikasi dengan Rekan Bisnis (Business Socializing)
Peserta kursus mampu menyambut tamu rekan bisnis yang datang, memperkenalkan diri ketika kunjungan ke perusahaan lain, memperkenalkan seseorang kepada tamu, membangun komunikasi singkat (small talk) serta menawarkan dan meminta bantuan dengan menggunakan ungkapan bahasa Inggris yang tepat.

Berkomunikasi dengan Rekan Kerja (Colleague Socializing)
Peserta kursus mampu membangun hubungan baik dengan rekan kerja dengan berbagai ungkapan seperti sapaan, membahas kegiatan akhir pekan, menawarkan/menerima/menolak sesuatu serta hal-hal terkait dengan masalah di kantor.

Bertelepon Bagian 1 (Telephoning Part 1)
Berkomunikasi melalui telepon dapat dikatakan lebih menantang daripada komunikasi tatap muka. Maka diperlukan keterampilan untuk menjadi mahir dalam berbicara melalui telepon. Dengan kursus ini, peserta kursus mampu memperkenalkan diri setelah telepon tersambung, menyatakan maksud dan tujuan menelpon dan meninggalkan pesan atau tidak serta dapat meminta penelepon untuk mengulang apa yang disampaikan dengan bahasa Inggris.

Bertelepon Bagian 2(Telephoning Part 2)
Di telepon bagian 2 peserta kursus diharapkan mampu berkomunikasi melalui telepon untuk mengatur janji temu dengan konsumen, dan hal-hal yang terkait dengan pembuatan janji pertemuan seperti menyarankan waktu pertemuan, menyetujui waktu pertemuan dan mengkonfirmasi pertemuan serta menjadwalkan ulang waktu pertemuan dengan bahasa Inggris.

Presentasi (Presentation)
Presentasi merupakan kegiatan yang sangat krusial dan menentukan arah masa depan suatu bisnis, dengan adanya materi ini peserta diharapkan mampu untuk membuka, menyampaikan topik dan menutup suatu presentasi. Serta mampu untuk membuka sesi tanya jawab dan mengelola berbagai pertanyaan yang ada.

Rapat (Meeting)
Kemampuan berbahasa yang baik sangat menentukan hasil suatu rapat. Dengan materi ini diharapkan peserta kursus mampu membuka, mengatur jalannya rapat dan menutup rapat dengan ungkapan yang tepat. Selain itu peserta kursus juga diharapkan bisa menanyakan pendapat dan bagaimana menyela dalam suatu rapat.

Negosiasi (Negotiation)
Dalam dunia bisnis, keterampilan bernegosiasi adalah salah satu hal penting. Untuk menjadi sukses di dunia profesional. Dengan materi ini diharapkan peserta kursus terampil dalam bernegosiasi seperti menggunakan ungkapan dalam pembahasan kerja sama, proses tawar menawar dan menghadapi konflik selama proses tawar menawar.

Bisnis Email (Business Email)
Menulis email dalam Bahasa Inggris membutuhkan keterampilan menulis secara khusus terlebih lagi jika ditujukan untuk dunia bisnis. Oleh karena itu melalui kursus ini, peserta diharapkan mampu menulis email dalam bahasa Inggris secara profesional.

Skip to content